Sandiaga: Vaksinasi Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Para Wisatawan

- Minggu, 18 April 2021 | 12:52 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Vaksinasi di Provinsi Bali sudah mencapai 70 persen, dan hal itu membuat provinsi berjuluk Pulau Dewata itu siap menerima wisatawan mancanegara.

"Saya sudah sampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa ini menjadi satu game changer kalau kita bisa mengumumkan ke seluruh dunia bahwa Bali sudah divaksinasi 70 persen ke atas," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan resminya, Sabtu (17/4/2021).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, vaksinasi di sejumlah tempat wisata lain seperti Batam, Kepulauan Riau adalah salah satu upaya pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

"Kalau ini (vaksinasi) sudah terjadi, berarti ada satu rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. Progres pemberian vaksinasi ini tentunya memberikan semangat baru untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali," ucap pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Selain melakukan vaksinasi, percepatan pembangunan infrastruktur juga dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Berbagai skema pembiayaan infrastruktur kini diterapkan Kemenparekraf untuk mempercepat pembangunan.

"Pendanaannya bisa dari pemeriah, dari swasta. Tentunya kami terus menekankan agar investasi dilakukan secara berkelanjutan. Karena kita ingin ke depan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Sandiaga.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X