Penampakan UAS saat Ijab Kabul Pakai Bahasa Arab, Nikahi Gadis 19 Tahun Fatimah Azzahra

- Kamis, 29 April 2021 | 12:19 WIB
UAS saat ijab kabul menikahi Fatimah Azzahra. (Instagram)
UAS saat ijab kabul menikahi Fatimah Azzahra. (Instagram)

Di luar perkiraan, Ustaz Abdul Somad (UAS) Batubara ternyata menikah lagi lebih cepat.

Ia telah resmi menikahi Fatimah Azzahra Salim Barabud, seorang gadis 19 tahun asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu, 28 April 2021 Masehi atau 16 Ramadan 1442 Hijriah.

Sebelumnya sempat beredar kabar kalau UAS akan menikah dengan Fatimah pada 20 Mei 2021.

"Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan: Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan". (HR. Abu Daud)," demikian ditulis akun Instagram UAS.

Belakangan, beredar video yang merekam detik-detik saat UAS mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab.

Video itu diunggah akun Sayid Qutub Official.

Kabar penikahan UAS dan Fatimah ini pertama kali berhembus setelah beredar foto formulir pengajuan nikah model N-4 atas nama Abdul Somad Batubara dan Fatimah Azzahra Salim Barabud, tertanggal 1 Maret 2021.

-
Foto UAS dan calon istrinya. (insert)

Pada pas foto yang ditempelkan di formulir tersebut, terlihat sosok Fatimah Azzahra Salim Barabud yang sangat cantik. Dia memakai kerudung hitam pada pas foto itu. Di atas pas foto, tertera tulisan 'calon istri'. 

Di samping pas foto Fatimah Azzahra Salim Barabud, ada pas foto UAS, dengan tulisan 'calon suami' di atas namanya. UAS tak mengenakan peci pada pas foto itu.

Pernikahan tersebut menuai sorotan, terutama terkait perbedaan usia antara UAS dan Fatimah.

UAS, yang lahir pada 18 Mei 1977, akan genap berusia 44 tahun pada 18 Mei mendatang. Sedangkan Fatimah, belum lagi genap 20 tahun. Ia lahir pada 1 Oktober 2001.

UAS sendiri sebelumnya pernah menikah dengan Mellya Juniarti pada 20 Oktober 2012 dan memiliki anak bernama Mesian Haziq Abdillah.

Namun, rumah tangganya bubar sejak tahun 2019 dan mereka resmi bercerai pada Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X