Meghan Markle Melahirkan, Ini 5 Fakta Anak Kedua Pangeran Harry

- Senin, 7 Juni 2021 | 12:28 WIB
Foto keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/dukeandduchessofcambridge/theroyalfamily)
Foto keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/dukeandduchessofcambridge/theroyalfamily)

Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah berbahagia karena dikaruniai anak kedua. Adik Archie itu berjenis kelamin perempuan, membuat keluarga mereka tampak lengkap.

Meghan Markle dikabarkan melahirkan pada Jumat (4/6/2021) lalu, namun Pangeran Harry baru mengumumkannya pada Minggu (6/6/2021).

Ada sejumlah fakta menarik tentang anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry. Berikut beberapa fakta menarik yang Indozone rangkum tentang putri Meghan dan Harry.

1. Diberi Nama Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor

Meski sudah mundur dari tugas Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan masih menghormati keluarga kerajaan dengan memasukkan nama kecil Ratu Elizabeth ke dalam nama putri mereka. Bayi mereka diberi nama Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor. Lilibet atau Lili adalah nama panggilan Ratu Elizabeth sewaktu kecil. Sedangkan Diana jelas merupakan nama ibu dari Pangeran Harry, Putri Diana.

2. Lahir di California

Berbeda dengan cucu-cucu Pangeran Charles lainnya yang lahir di Britania Raya, Lili lahir di Santa Barbara Cottage Hospital di California, Amerika Serikat. Ini karena Harry dan Meghan telah menetap di California dan menjalani hidup jauh dari keluarga kerajaan.

3. Dapat Ucapan dari Keluarga Kerajaan

Sempat dikabarkan punya hubungan yang buruk, pihak Kerajaan Inggris kini tampak menyambut hangat kehadiran anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry.

"Selamat untuk Duke dan Duchess of Sussex atas kelahiran Lilibet Diana! Ratu (Elizabeth), Prince of Wales dan Duchess of Cornwall (Charles dan Camilla) dan Duke dan Duchess of Cambridge (William dan Kate) sangat senang mendengarnya," tulis keluarga kerajaan dalam Instagram theroyalfamily.

BACA JUGA: Peristiwa 7 Juni: Lahirnya Komnas HAM hingga Pemilu Pertama di Era Reformasi

4. Cucu Buyut ke-11 Ratu Elizabeth

Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor merupakan cucu buyut ke-11 Ratu Elizabeth II. Untuk Pangeran Charles, Lili adalah cucu kelima setelah Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, dan Master Archie.

5. Penerus Tahta ke-8

Lili berada di urutan kedelapan penerus tahta Kerajaan Inggris. Ia di urutan delapan setelah Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Pangeran Harry, dan Master Archie.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X