Pria di Palangka Raya Tusuk Tetangganya yang Hamil 8 Bulan karena Uang

- Senin, 7 Juni 2021 | 11:06 WIB
Pelaku yang tusuk ibu hamil di Palangka Raya. (Istimewa)
Pelaku yang tusuk ibu hamil di Palangka Raya. (Istimewa)

Seorang pemuda di Palangka Raya, Kalimantan Tengah tega menusuk tetangganya yang sedang hamil 8 bulan. Dia menikam ibu hamil tersebut sebanyak 8 kali dengan sanjata tajam berupa pisau dapur.

Peristiwa berdarah tersebut terjadi pada Sabtu sore (5/6/2021). Setelah ditusuk dan terkapar, ibu hamil yang berinisial S tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit dan kini kondisinya kritis. Sementara itu, kondisi janinnya diketahui dalam keadaan baik.

Tak lama setelah kejadian, pelaku langsung diamankan polisi. Sebelum ditangkap pelaku yang masih berusia 16 tahun itu sempat menceburkan diri ke dalam sungai dan sembunyi di hutan.

Setelah diinterogasi, ternyata motif pelaku menikam korban karena ingin mencuri uang. Hal ini diungkapkan oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom, Minggu (6/6/2021).

"Motif penganiayaan terhadap Saibah oleh YM (pelaku) itu karena mau mencuri uang," kata Todoan Gultom.

Saat melakukan aksinya, pelaku diketahui sedang dalam keadaan mabuk. Korban saat itu sedang sendirian di rumah karena suaminya pergi kerja.

Korban yang melihat pelaku masuk dengan membawa pisau langsung berteriak. Hal inilah yang membuat pelaku panik hingga akhirnya menikam korban berkali-kali kemudian kabur.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dan terancam hukuman 12 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X