Datang ke Gereja, Anies Bicara Soal Persatuan yang Harus Dirawat

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Jakarta Utara. Dalam acara itu, ia berbicara soal keragaman bangsa Indonesia.

Anies menyebutkan, keberagaman bangsa memang banyak, namun yang hebat dari Indonesia dibalik keberagaman tersebut adalah menjaga persatuan.

"Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan, di sini ada kebersamaan," ucap Anies dalam unggahannya yang dikutip Selasa, (26/10/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengatakan persatuan harus dirawat dengan memberikan perasaan kesetaraan dan Jakarta adalah rumah bagi semua.

"Jakarta adalah tempat bagi semua merasakan dipayungi diayomi, termasuk untuk kegiatan peribadatan," tambahnya.

Anies pun menilai tempat ibadah yang hadir  bukan saja memayungi jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah.

"Kita ingin seluruh unsur masyarakat di Jakarta merasakan bersyukur tinggal di Jakarta karena difasilitasi untuk kegiatan rohaniah, termasuk ketika melakukan pembangunan tempat-tempat ibadah," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X