Cegah Swab Double, Polri Akan Tempel Stiker Dikendaraan Pemudik

- Senin, 17 Mei 2021 | 20:09 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polri diketahui saat ini melakukan pengecekan virus corona kepada para pemudik yang kembali ke tempat tinggalnya masing-masing secara ketat disetiap ruas jalan. Untuk menghindari terjadinya pengecekan virus corona secara doublle, ternyata Polri memiliki caranya sendiri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut ada stiker khusus yang disiapkan untuk para pemudik sebagai penanda. Stiker tersebut akan diberikan polisi kepada para pengendara yang sudah melalukan swab antigen.

Baca juga: Viral Pengemudi Mini Cooper Masuk Rangkaian Mobil RI-2, Begini Endingnya

"Setiap habis pemeriksaan kendaraan roda empat, roda dua itu diberikan stiker. Jadi ada Jawa Timur stikernya sendiri, Jawa Tengah stikernya sendiri, Jawa Barat dan Polda Metro juga dari Lampung stikernya ada dan Banten ada," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Stiker yang diberikan setiap wilayah memiliki bentuk dan warna yang berbeda-beda. Stiker tersebut berfungsi sebagai penanda.

"Untuk apa? Untuk bisa memberikan para petugas-petugas di lapangan misalnya Polda Metro di km 34 bisa tahu bahwa oh kendaraan ini sudah distiker berarti sudah dilakukan pemeriksaan atau penyekatan di pos-pos sebelumnya karena warnanya berbeda-berbeda," beber Yusri.

Untuk kendaraan yang tidak memiliki stiker, polisi tidak akan memeriksanya. Stiker itu sendiri diketahui ditempelkan ke motor maupun mobil pemudik.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X