Penumpang Diduga Mabuk, Terjadi Kericuhan di Pesawat Garuda

- Minggu, 30 Desember 2018 | 15:15 WIB
Screenshot
Screenshot

Terjadi kericuhan di pesawat GA 863 rute Hong Kong - Cengkareng pada Kamis (27/12) dan viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat seorang wanita terlibat perselisihan dengan seorang pria.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan bahwa saat itu, seorang wanita mengganggu kenyamanan penumpang lain.

"Jadi ada penumpang dispute (berselisih) dengan penumpang lain. Kita sebut yang bersangkutan adalah penumpang yang mengganggu kenyamanan penumpang lain," kata Ikhsan dilansir Detikcom, Sabtu (29/12/2018).
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Popular Aviation (@avia.pedia) on

 

Awak kabin Garuda lalu berusaha melerai perselisihan tersebut. Saat itulah, timbul kecurigaan karena tercium aroma alkohol dari mulut wanita itu.

"Karena ribut dengan penumpang, petugas awak kabin kita cek, melerai, cuma penumpang ini sepertinya tercium dari mulut bau alkohol. Sepertinya dia tidak bisa menjaga, mengontrol tindak tanduk tingkah laku dia," katanya.

Untuk mencegah keributan lebih lanjut dan sesuai SOP keamanan penerbangan, penumpang wanita itu akhirnya diturunkan dari pesawat. Penumpang wanita itu terbang pada hari berikutnya dengan membeli tiket baru.

"Sudah pulang, informasinya dia sudah normal (baik-baik saja). Sepertinya tetap pakai Garuda Indonesia," imbuh dia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X