Presiden Jokowi Ingatkan Untuk Menjaga Tanah Papua Tetap Damai

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 01:49 WIB
photo/screenshoot/Youtube/Sekretariat Presiden
photo/screenshoot/Youtube/Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyikapi sejumlah peristiwa yang terjadi di wilayah Papua. Terutama soal kerusuhan yang terjadi di Jayapura, Papua pada Kamis (29/08)

Presiden Jokowi pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh adat dan juga tokoh agama untuk mewujudkan agar Papua bisa tetap menjadi wilayah yang damai.

"Mari kita semuanya menjaga agar tanah Papua tetap menjadi sebuah wiayah yang damai, tanah yang damai," kata Jokowi di Purworejo, Jawa Tengah seperti dilihat INDOZONE di akun resmi Sekretariat Presiden di laman YouTube, Jumat (29/8).

"Saya mengajak kepada semua ketua dan tokoh adat, ketua dan tokoh agama, kaum muda papua, untuk mewujudkan Papua yang maju dan tetap damai," tambahnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya senantiasa memantau kondisi di Papua dan Papua barat. Dia mengaku mendapatkan laporan yang intensif terkait perkembangan terkini.

Lebih lanjut, Jokowi berharap kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang bersifat anarkis. Karena sikap itu malah akan merugikan banyak pihak kalau fasilitas-fasilitas publik dirusak.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X