Menhub: Jasa Rajaharja Sudah Beri Santunan ke Keluarga Korban SJ182 yang Teridentifikasi

- Selasa, 12 Januari 2021 | 11:43 WIB
Menhub dan Dirut Jasa Raharja di RS Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Menhub dan Dirut Jasa Raharja di RS Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi posko antemortem di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta siang ini. Dalam kesempatan itu dia menyebut pihak Jasa Raharja sudah memberikan santunan kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang sudah teridentifikasi.

"Dalam kesempatan ini, pertama kali saya sampaikan duka atas berpulang ke rahmatullah dari saudara-saudara kita tercinta," kata Budi kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

"Kedua, apresiasi RS Polri yang secara sistematis, secara aktif mempersiapkan proses identifikasi yang menurut saya profesional. Maka harapan Bapak Presiden melakukan pelayanan insyaallah bisa dijalankan baik," sambung Budi.

Dalam kunjungannya ke RS Polri, Budi menyebut dirinya sudah berdiskusi dengan Kepala RS Polri. Hasilnya sejauh ini ada sebanyak 59 DNA dari keluarga korban.

Baca Juga: Potongan Tubuh Berhasil Diidentifikasi, Syifa Kamila Dikenal sebagai Selebgram Pontianak

Selain itu mengenai santunan, Budi menyebut dirinya sudah meminta kepada Jasa Raharja untuk  memberikan santunan kepada keluarga korban yang sudah teridentifikasi hari ini.

"Jasa Raharja saya minta proses pemberian asuransi cepat, jam 10.00 ini akan diberikan santunan kepada pramugara yang sudah teridentifikasi," kata Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo membenarkan jika pihaknya sudah memberikan santunan kepada satu keluarga korban yang sudah teridentifikasi.

"Kami sudah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban yang sudah teridentifikasi RS Polri. Kami standby, apabila ada pengumuman DVI maka dengan waktu cepat kami langsung beri santunan," kata Budi Rahardjo.

Seperti diketahui, tim DVI Polri sudah berhasil mengidentifikasi satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Satu jasad itu yakni bernama Okky Bisma yang juga merupakan seorang pramugara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X