Hari Guru Nasional: Nadiem Puji Guru Aktif Cari Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi

- Rabu, 25 November 2020 | 09:07 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebutkan bahwa peringatakan Hari Guru Nasional yang jatuh tepat pada hari ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19.

Dikarenakan virus Corona tersebut, Nadiem mengapresiasi jutaan para pendidik di Indonesia yang telah berupaya aktif untuk mencari solusi terbaik dalam pembelajaran kepada siswa ditengah pandemi.

“Jutaan guru Indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring. Guru-guru Indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi," ucap Nadiem dalam Youtube Kemendikbud, Rabu (25/11/2020).

Ditengah pilihan untuk menyerah dan mengeluh, namun Nadiem menyebutkan bahwa guru-guru di Indonesia memilih tetap berjuang, dan swlalu mengupayakan berlangsungnya pembelajaran kepada murid-murid.

“Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan," tambahnya.

Oleh sebab itu pula, sikap-sikap positif, serta semangat pantang menyerah yang telah dilakukan oleh para guru di tanah air dapat menjadi teladan yang patut dicontoh oleh para siswa.

“Saya harap insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan gaya inovasi,” tandas Nadiem.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X