Buntut Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Densus 88 Geledah Rumah Terduga Pelaku

- Senin, 29 Maret 2021 | 13:57 WIB
Tim Densus 88 geledah rumah pelaku terduga bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar (Instagram/cetul.22)
Tim Densus 88 geledah rumah pelaku terduga bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar (Instagram/cetul.22)

Tim Densus 88 Antiteror Polri kini masih terus melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga pelaku bom bunuh diri, yang berada di Jalan Tinumbu I, Lorong 132, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontola, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021).

Dalam video yang beredar, penggeledahan terjadi sejak pukul 11.00 WIB dan dijaga ketat oleh beberapa personel tim Gegana Brimob di depan rumah terduga pelaku.

Mereka tampak mengenakan pakaian lengkap dan bersenjata laras panjang, sambil memantau keadaan sekitar lokasi penggeledahan tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, insiden ledakan terjadi di Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/3) pagi. Ledakan tersebut diduga berasal dari bom bunuh diri yang meledak di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terjun langsung ke lokasi kejadian mengungkap bahwa kepolisian telah berhasil mengidentifikasi identitas salah satu pelaku bom bunuh diri, yang diduga berinisial L.

"Terkait identitas pelaku, inisial L. Yang bersangkutan merupakan kelompok pelaku beberapa waktu lalu telah kita amankan. Kelompok ini terkait atau tergabung dengan kelompok yang pernah melaksanakan operasi di Jolo Filipina," kata Sigit, Minggu (28/3/2021).

Terduga pelaku dikabarkan berjumlah dua orang dan tewas di lokasi kejadian. Satu orang pelaku dipastikan pria, namun pelaku lain belum dipastikan identitasnya.

Dalam foto tersebut, tampak seorang pria bersorban membonceng wanita bercadar hitam di belakangnya. Namun, kepolisian belum memberikan keterangan soal foto terduga kedua pelaku bom bunuh diri tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X