The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2 Terduga Provokator Aksi Demo Hari Ini Diamankan Polda Jateng
Polda Jateng menahan beberapa orang yang akan berunjuk rasa. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah).
News

2 Terduga Provokator Aksi Demo Hari Ini Diamankan Polda Jateng

Barang bukti juga diamankan.

Sabtu, 24 Juli 2021 12:42 WIB 24 Juli 2021, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai provokator rencana aksi unjuk rasa atau demo di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Aksi demo itu sendiri direncanakan bakal digelar hari ini.

Kabar mengenai penangkapan dua orang tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Kombes Iqbal menyebut keduanya pelaku berinisial N dan B.

"Benar, ada dua orang yang kita amankan," kata Kombes Iqbal saat dikonfirmasi Indozone, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Basarnas Ungkap Kronologi Tenggelamkan KMP Yunicee, Bikin Merinding!

Keduanya diamankan pada Jumat, 23 Juli 2021 di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Dari penangkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti.

"Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti, hp dan screenshoot pesan ajakan demo di grup Whatsapp, hingga rekaman zoom meeting," beber Iqbal.

Lebih jauh Iqbal menyebut para pelaku melakukan aksi provokasi ajakan demo dibeberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Sukoharjo, Brebes, dan Kudus. Polda Jateng sendiri masih mendalami pengakuan dari kedua pelaku ini.

"Penyidik saat ini melakukan pemeriksaan mendalam terhadap yang bersangkutan. Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah terhasut. Mari kita ciptakan kesejukan dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkas Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US