Soal Kandidat Panglima TNI, NasDem Bakal Dukung Pilihan Presiden

- Kamis, 17 Juni 2021 | 09:32 WIB
lustrasi logo TNI. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
lustrasi logo TNI. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Fraksi Partai NasDem di DPR RI menilai sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono memiliki potensi untuk menjadi Panglima TNI guna menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR RI Willy Aditya menyatakan, NasDem melihat kedua sosok tersebut adalah calon yang baik, dibesarkan oleh sistem professional TNI yang teruji dan sangat dapat dipercaya bila menjadi Panglima TNI.

"Bagi NasDem kedua calon yang muncul di publik saat ini seimbang dan layak untuk dipilih," kata Willy saat dihubungi Indozone, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Wakil Ketua DPR: Hak Prerogatif Presiden Tentukan Calon Panglima TNI

Menurut Willy, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai panglima tertinggi TNI punya hak prerogratif untuk memilih siapa panglima yang tepat. Bisa saja diantara kedua nama yang saat ini muncul, maupun nama baru jika ada.

Terpenting Willy menegaskan jika nantinya Partai NasDem akan mendukung sepenuhnya keputusan Presiden Jokowi mengenai Panglima TNI yang baru.

"Kami akan mendukung pilihan presiden," tegas Willy.

Seperti diketahui, Bursa Panglima TNI memang sedang menjadi sorotan karena Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada November mendatang.

Terkini, nama KSAD Jendral Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono digadang-gadang sebagai sosok yang tepat menjadi Panglima TNI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X