Jalur Sepeda Minta Dibongkar, Wagub DKI: Kebijakan Tak Bisa Puaskan Semua Pihak

- Kamis, 17 Juni 2021 | 11:10 WIB
Pesepeda melintas di Jalan Jenderal Sudirman. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Pesepeda melintas di Jalan Jenderal Sudirman. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pihaknya akan mengkaji kembali terkait permintaan Komisi III DPR RI untuk membongkar jalur sepeda permanen di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Nanti kita akan pelajari kembali, kita akan lihat kembali," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2021).

Kendati demikian, Riza menyinggung soal setiap kebijakan yang dibuat pihaknya, termasuk salah satunya adalah jalur sepeda permanen tidak bisa memuaskan semua pihak.

"Semua kebijakan yang diambil tidak mungkin memuaskan semua pihak, makanya kebijakan diambil untuk kepentingan banyak orang," terangnya.

"Tidak ada kebijakan untuk semua orang, tetapi kebijakan untuk kepentingan banyak orang," tambah politisi Partai Gerindra tersebut.

Kendati demikian, ia pun tidak mempermasalahkan apabila Kapolri Listyo Sigit Prabowo ingin mengkaji lagi jalur sepeda permanen itu, dan membandingkan penerapannya dengan negara lain.

"Kami sendiri ketika menerapkan itu bersama Kakorlantas, juga setelah mempelajari, mengkaji, diskusi dan sebagainya," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X