Ceritakan Tentang Kehangatan Keluarga, Unggahan Anies Baswedan Bikin Netizen Sedih

- Jumat, 16 April 2021 | 22:38 WIB
Anies Baswedan saat di Pantai Teluk Penyu Cilacap. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan saat di Pantai Teluk Penyu Cilacap. (Instagram/@aniesbaswedan)

Unggahan Anies Baswedan berhasil membuat netizen mewek dan terenyuh. Saat berkunjung ke Cilacap untuk menghadiri panen raya BUMD DKI, Anies sempat bertemu dengan seorang ayah dan dua anaknya di sebuah pantai di Teluk Penyu.

Anies mengunjungi pantai tersebut selepas salat subuh di masjid. Dia kemudian berkenalan dengan seorang bapak yang bernama Akmaludin. Setiap pagi, Akmaludin selalu bermain di pantai bersama kedua anaknya karena rumah mereka juga tidak jauh dari pantai.

"Selepas subuhan di Masjid Agung Cilacap pagi tadi, kami menuju pancaran cahaya dari timur, menyongsong matahari terbit di Teluk Penyu. Tiba di sana, nampak seorang ayah bersama dua anaknya bermain di pantai. Katanya tiap pagi, selepas subuh mereka selalu di pantai. Rumahnya tak jauh dari pantai," kata Anies melalui akun Instagram-nya, Jumat (16/4/2021).

Selesai salat subuh, Akmaludin dan anaknya tidak pernah tidur lagi dan memilih bermain bersama di pantai. Akmaludin tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan waktu berharganya bersama anak-anaknya sebelum mereka beranjak dewasa.

Kepada Akmaludin, Anies mengatakan bahwa kebersamaannya dengan anak-anaknya adalah sebuah kemewahan.

"Saya katakan pada beliau, “Tiap pagi bermain di pantai bersama ayahnya, adalah sebuah kemewahan yang akan mereka kenang sepanjang hayatnya.” Bersama kami sempat menggambar di pasir pantai. Tiap ombak menerpa, gambar itu hilang; kembali jadi kanvas kosong. Kreasi itu berulang, menggambar lagi. Begitu terus," ungkap Anies.

Anies kemudian mengungkapkan bahwa anak-anak Akmaludin ingin menjadi dokter dan tentara jika sudah besar nanti. Dia berharap agar Tuhan membukakan jalan untuk anak-anak tersebut menggapai cita-citanya.

"Semoga Allah bukakan jalan-jalan bagi anak-anak ini untuk bisa melampaui cita-citanya," ujarnya.

Unggahan Anies itu pun berhasil membuat netizen terenyuh. Banyak yang sedih dan terharu mengingat masa lalunya bersama orangtua mereka yang sudah tiada.

"Makasih pak selalu mengingatkan pentingnya kehangatan keluarga dalam hal2 yg sederhana, spreading the love," kata @happytriana1404.

"Tiap pagi bermain dipantai adalah kemewahan yg akan mereka kenang sepanjang hayat.... Mata saya basah, teringat dulu setiap pagi sblm ayah kerja sy selalu disuapi sarapan sama 3 telor. 1 dadar 1 ceplok 1 orak ..dimandiin.. diceboki wkt poop...lalu dipakai myk ky putih..lalu ayah pergi kerja. Seperti itu setiap pagi.... Sy memasuki kepala 4 thn ini dan masih membekas dgn baik kenangan tsb.. Al fatihah utk ke 2 org tua saya," kata @anggielicya1402.

"Masha Allah tabarakallahu untuk pak Akmaludin dan keluarga...pengen banget Kel kami bisa seperti itu.... bersyukur ya pak...merinding bacanya," kata @yusnita.pu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X