Jokowi Nilai Kampanye Penggunaan Masker di Indonesia Belum Maksimal

- Minggu, 18 Juli 2021 | 15:43 WIB
Presiden Jokowi. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (photo/Instagram/@jokowi)

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kampanye penggunaan masker di Indonesia. Menurutnya, kampanye masker masih belum maksimal karena banyak masyarakat yang belum disiplin memakai masker.

"Saya minta sejak awal BNPB bekerja keras betul urusan memberi masker, kampanye masker yang saya lihat sampai saat ini belum," kata Jokowi dalam konferensi pers, Sabtu (17/7/2021).

Jokowi kemudian menyebut penerapan PPKM Darurat di Jakarta belum maksimal. Hal itu dikatakannya setelah melihat kondisi di Pulogadung yang masih ramai meski ada penyekatan PPKM Darurat.

"Kemudian yang berkaitan dengan mobility index, mobilitas manusia, kita telah melakukan penyekatan-penyekatan. Tapi kalau saya lihat malam juga pagi tadi saya ke Pulogadung tadi saya lihat masih cukup ramai," ucap Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa penyekatan selama PPKM Darurat perlu dievaluasi. Dia meminta ada kajian yang mendalam terkait penyekatan tersebut.

"Artinya penyekatan ini mungkin perlu kita evaluasi, apakah efektif menurunkan kasus, karena yang terkena banyak di keluarga-keluarga, atau ada strategi lain yang mungkin kita intervensikan ke sana. Sekali lagi tolong ada kajian yang lebih detail mengenai penyekatan ini," kata Jokowi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X