The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Solo, Puan Maharani Ditemani Gibran
Puan Maharani didampingi Gibran Rakabuming (istimewa).
News

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Solo, Puan Maharani Ditemani Gibran

Dorong percepatan vaksinasi.

Minggu, 13 Juni 2021 09:25 WIB 13 Juni 2021, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan 20.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Pemberian vaksin dilakukan untuk warga Jawa Tengah di Solo, Boyolali, Sukoharjo, dan Klaten.

Pemberian puluhan ribu dosis vaksin Covid-19 dilakukan dalam rangka peningkatan ketersediaan dan percepatan distribusi vaksin ke daerah.

Proses vaksinasi kepada masyarakat yang digelar di Balai Kota Solo ini diberikan kepada 690 orang yang merupakan guru, warga lanjut usia, difabel, pedagang kaki lima, pelaku pariwisata, pekerja media, dan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Wasekjen PDIP Sarankan Puan Untuk Fokus Kerja Sebagai Ketua DPR

Dalam peninjauan proses vaksinasi tersebut, Puan ditemani oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, serta Bupati Boyolali, Sukoharjo, dan Klaten, yang hadir secara virtual.

“Ini untuk mendorong percepatan vaksinasi. Karena harus dilakukan percepatan vaksinasi supaya Covid-19 bisa lebih cepat dikendalikan, demi memutus penyebaran virus corona,” kata Puan dalam keterangannya yang dikutip Minggu (13/6/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu lalu menyampaikan bahwa semua kepala daerah harus terbuka terhadap kondisi penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Menurutnya, keterbukaan informasi itu akan memudahkan dalam penentuan langkah penanganan pandemi Covid-19.

“Sampaikan masalah secara jujur, jangan sembunyikan kondisi wilayahnya, sehingga kita bisa antisipasi dan mitigasi. Saya selaku Ketua DPR punya tanggung jawab untuk sama-sama laksanakan fungsi pengawasan," ungkapnya.

"Prinsip utamanya kita ingin seluruh warga negara dapat divaksin. Jangan sampai ada daerah yang tidak ditangani dengan baik,” tandas mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US