Operasi Lilin 2020 Segera Dimulai, Korlantas Polri Akan Awasi Ketat Protokol Kesehatan

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 11:42 WIB
Ilustrasi situasi lalu lintas. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi situasi lalu lintas. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Operasi Lilin 2020 akan dimulai pada 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 diseluruh wilayah Indonesia. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di rest area dengan cara yang ketat.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan akan ada 70 titik rest area yang akan dilakukan protokol kesehatan ketat selama Operasi Lilin 2020 berlangsung. Nantinya akan ada pengecekan swab secara acak terhadap para pengunjung yang melanggar protokol kesehatan.

"Mulai Banten hingga Cikampek ada sekitar 70 titik rest area. Nantinya kita akan gelar random cek khusus menggunakan swab antigen bagi pengunjung yang melanggar protokol kesehatan," kata Irjen Istiono, Sabtu (19/12/2020).

Selain rest area, Istiono menyebut pihaknya juga melakukan Operasi Yustisi skala besar di gereja-gereja. Pihaknya akan memastikan isi gereja berkurang 50% agar tidak terjadi penumpukkan

Ada pula peraturan tidak diperbolehkannya mendirikan tenda di area luar gereja. Peraturan tersebut berlaku diseluruh gereja.

"Tidak boleh mendirikan tenda di luar gereja. Ini berlaku disemua wilayah, tidak terkecuali wilayah yang mayoritas umat kristiani," ungkap Istiono.

Seperti diketahui, Operasi Lilin Tahun 2020 bakal berlangsung sebentar lagi. Polri mengerahkan 123.451 personel diseluruh Indonesia dalam hal Operasi Lilin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X