Kemenkumham Siap Putuskan Kisruh Partai Demokrat, Kubu Moeldoko: Tunggu Saja Hasilnya

- Rabu, 31 Maret 2021 | 08:58 WIB
Partai Demokrat Kubu Moeldoko (ANTARA FOTO/Endi Ahmad).
Partai Demokrat Kubu Moeldoko (ANTARA FOTO/Endi Ahmad).

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan memutuskan keabsahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Nantinya Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan mengumumkan keputusannya siang ini, Rabu (31/3/2021).

Mengenai hal tersebut, Juru Bicara Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Muhammad Rahmad menyatakan pihaknya akan menunggu hasilnya dengan sabar.

“Kita tunggu saja hasilnya dengan sabar,” ujar Rahmad saat dihubungi Indozone, Rabu (31/3/2021).

Ia mengaku enggan mendesak pihak Kemenkumham terkait hasil ini. Sehingga alangkah baiknya membiarkan Kemenkumham bekerja dengan tenang dan nyaman.

"Biarkan Kemenkumham bekerja dengan tenang dan nyaman. Jangan didesak-desak. Kita tunggu saja hasilnya dengan sabar," urainya.

 

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang Dana Otsus Papua Sekaligus Akan Revisi Sejumlah Peraturan

Sebelumnya diwartakan, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menegaskan Kemenkumham bakal membuat keputusan secara profesional terkait polemik Partai Demokrat.

Yasonna berkata, pihaknya akan terlebih dahulu mempelajari secara detail dokumen yang diserahkan baik dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ataupun hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB).

“Kita akan pelajari betul-betul, secara kalau betul-betul tidak sesuai hukum, tidak sesuai AD/ART, kita ambil keputusan itu. Tapi kalau sesuai pula bagaimana lah aku mengambil keputusannya lagi kan. Tapi yakin dan percaya saja pak, apalagi sudah didoakan tadi ya aman lah itu,” tutur Yasonna dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X