Heboh Sinyal SOS Minta Tolong di Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya, Polisi Turun Tangan

- Rabu, 20 Januari 2021 | 11:11 WIB
Anggota Basarnas melakukan pencarian korban dan puing dari pesawat Sriwijaya Air SJ182. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Anggota Basarnas melakukan pencarian korban dan puing dari pesawat Sriwijaya Air SJ182. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Lini masa dihebohkan dengan kabar adanya sinyal SOS bahkan ada tulisan 'tolongin kita' di Pulau Laki, Kepulauan Seribu yang diketahui merupakan area jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Pihak kepolisian sendiri turun tangan mengecek kebenaran informasi tersebut.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu menyebut pihaknya akan memastikan informasi tersebut. Pihaknya ingin mencari informasi valid sebelum menentukan langkah selanjutnya.

"Baik kita cek dulu," kata AKBP Eko saat dihubungi wartawan, Rabu (20/1/2021).

Sekedar informasi, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Terkini, lini masa digegerkan dengan adanya kabar sinyal SOS maupun tulisan 'tolongin kita' di area Pulau Laki. Hal itu dilihat netizen dari aplikasi Google Earth.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X