Baru Sejam Razia di Distrik Abepura Papua, 18 Kendaraan Diamankan Polisi

- Rabu, 25 November 2020 | 08:58 WIB
Razia kendaraan bermotor di Distrik Abepura Papua. (Humas Polda Papua)
Razia kendaraan bermotor di Distrik Abepura Papua. (Humas Polda Papua)

Polsek Abepura, Papua menggelar razia kendaraan bermotor di sekitaran Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura, Papua. Baru satu jam razia digelar, polisi sudah mengamankan 18 unit kendaraan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan razia itu termasuk dalam Operasi Pekat Matoa 2020 di Papua. Operasi berlangsung pada Selasa (24/11/2020) kemarin, polisi menyita belasan kendaraan hanya dalam waktu satu jam operasi.

"Razia itu dilaksanakan selama satu jam yang dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIT dan dipimpin oleh Wakapolsek Abepura AKP Harjaka didampingi Kanit Lantas Ipda Hamzah Lie dengan melibatkan 10 personel," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Abepura AKP Clief G Philipus Duwith mengatakan razia itu berlaku untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.  Baru sejam operasi, ada 18 kendaraan disita polisi karena pengendaranya tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraanya.

"Sebanyak 18 unit kendaraan yang terjaring dalam razia lantaran tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraan. 18 kendaraan yang diamankan satu diantaranya mobil Daihatsu Terios dan sisanya adalah 17 unit motor," kata Clief.

Tentunya, target sasaran dalam operasi ini yakni pencurian kendaraan hingga kejahatan jalanan. Polisi akan mengecek kendaraan masyarakat terkait kelengkapannya.

"Target sasaran dalam operasi ini diantaranya curanmor, curas, kejahatan jalanan, narkoba, miras dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat. Razia dilaksanakan guna menekan angka tindak kriminal terutama terhadap para pelaku pencurian bermotor yang sering terjadi diwilayah Distrik Abepura," pungkas Clief.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X