The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Catat! Pemprov Bangka Belitung akan Salurkan Bansos Beras untuk 80.493 KPM Mulai 26 Juli
Ilustrasi penampakan bantuan beras (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
News

Catat! Pemprov Bangka Belitung akan Salurkan Bansos Beras untuk 80.493 KPM Mulai 26 Juli

Minggu, 25 Juli 2021 13:31 WIB 25 Juli 2021, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Mulai Senin (26/7), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyalurkan bantuan sosial berupa beras bagi 80.493 keluarga penerima manfaat.

Bantuan tersebut diberikan dari rumah ke rumah sebagai upaya mencegah terjadi kerumunan yang dapat meningkatkan resiko penularan Covid-19.

"Kami berharap bansos beras dapat membantu keluarga penerima bantuan selama penerapan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Minggu (25/7/2021), dikutip dari Antara.

Gubernur Erzaldi menyebut, bantuan beras akan diantarkan langsung ke rumah 80.493 keluarga yang mencakup 24.274 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan, 29.816 keluarga penerima bantuan sosial tunai, dan 26.403 keluarga penerima bantuan pangan non-tunai, sesuai dengan petunjuk teknis dari Kementerian Sosial.

Gubernur mengatakan pemerintah provinsi berupaya memastikan bantuan sosial dari pemerintah sampai ke sasaran yang tepat.

"Saya mau, data by name by address (berdasar nama dan alamat) disinkronkan dulu bersama Dinsos agar semua pihak memegang data dan narasi yang sama," ujarnya.

Ia meminta bantuan personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk mengawal pendistribusian bantuan beras, yang akan dilaksanakan mulai Senin (26/7).

Kepala Bulog Subdivisi Regional Bangka Taufiqurokhmah mengatakan bahwa penyaluran bantuan beras dilaksanakan bekerja sama dengan PT Dos Ni Roha (DNR).

"Kami telah menyiapkan petugas pengawal penyaluran beras ini untuk mengawal personel dari DNR mulai dari komoditi keluar gudang hingga diterima oleh penerima manfaat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Silvia Marissa

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US