Gerindra: Nadiem Ini Sudah Cukup, Banyak Kader atau Orang yang Lebih Mampu dari Dia

- Kamis, 22 April 2021 | 13:12 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. (photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Ali Zamroni menilai karier Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah tamat, menyusul kasus hilangnya nama pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari di Kamus Sejarah Indonesia. Menurut Ali, Nadiem sudah sepantasnya diganti.

"Saya melihat dan berkesimpulan dari fraksi Gerindra, Nadiem ini sudah cukup, setop sampai di sini saja, kalau menurut saya ya. Udah, banyak kok kader atau orang-orang yang mungkin lebih mampu dari dia," ujar Ali kepada wartawan, Kamis (22/4).

Ali menyatakan, Nadiem telah berulang kali menimbulkan polemik selama menjabat sebagai Mendikbud. Polemik-polemik itu di antaranya adalah soal peta jalan pendidikan, kisruh organisasi penggerak, tidak masuknya Pancasila dan agama dalam PP Sistem Nasional pendidikan. Dan terakhir polemik kamus sejarah.

Menurut Ali, permintaan maaf dari Kemendikbud tak cukup sehingga terkesan menyepelekan masalah yang ada. Padahal polemik kamus sejarah ini cukup fatal.

"Saya rasa ini, kok kalau keteledoran berkali-kali ini ada apa? Ya menurut saya di tengah situasi pandemi seperti ini janganlah buat gaduh seperti itu," katanya.

Lebih lanjut, Komisi X berencana memanggil Nadiem meminta penjelasan mengenai polemik kamus sejarah ini.

"Kita pasti akan meminta rapat kerja dan meminta klarifikasi secara langsung dari Kemendikbud," ucap Ali.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X