The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Pemudik yang Kembali ke Jakarta dan Positif Covid-19 Bertambah Jadi 4 Orang
Anggota Kepolisian menghentikan kendaraan berplat nomor luar kota. (Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha)
News

Hari Ini Pemudik yang Kembali ke Jakarta dan Positif Covid-19 Bertambah Jadi 4 Orang

Pemudik covid-19 bertambah.

Minggu, 16 Mei 2021 17:44 WIB 16 Mei 2021, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Hasil pengecekan virus corona yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya terhadap para pengendara maupun pemudik yang kembali ke Jakarta membuahkan hasil. Tercatat, sudah ada sebanyak empat orang yang ditemukan terinfeksi virus corona.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut empat orang yang dinyatakan positif merupakan bagian dari ratusan orang yang dilakukan swab antigen.

"Data hari ini memang baru mulai arus balik sampai jam 12 di km 34 itu sudah 280 di tol kemudian di daerah Kedung Waringin ada 200-an sudah empat positif dan sudah kita rujuk di Wisma Atlet," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

BACA JUGA: Pengendara Masuk Jakarta di Swab, 2 Orang Positif Covid-19 Ditemukan Pagi Tadi

Kombes Yusri menyebut jika pihaknya masih terus melakukan swab antigen kepada seluruh pemudik yang masuk ke Jakarta. Swab antigen ini bersifat wajib.

"Ini warga Jakarta yang paksakan diri pulang mudik kemudian diwajibkan bagi semua untuk melaksanakan swab antigen," beber Yusri.

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US