Pemerintah Bakal Tentukan Nasib Partai Demokrat Siang Ini

- Rabu, 31 Maret 2021 | 08:51 WIB
 Kubu Agus Harimurti Yudhoyono sambangi Kemenkumham. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad), Kubu Moeldoko (ANTARA FOTO/Endi Ahmad).
Kubu Agus Harimurti Yudhoyono sambangi Kemenkumham. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad), Kubu Moeldoko (ANTARA FOTO/Endi Ahmad).

Kisruh dualisme kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat akan menemui titik terang. Di mana Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bakal segera mengeluarkan keputusannya terkait Partai Demokrat siang ini.

Berdasarkan undangan yang beredar di awak media, nantinya konfrensi pers terkait perkembangan Partai Demokrat bakal dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly.

“Terkait dengan perkembangan Partai Demokrat terkini, Menkopolhukam dan Menkumham didampingi Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan Press Conference secara virtual,” tulis undangan tersebut dikutip Indozone, Rabu (13/3/2021).

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang Dana Otsus Papua Sekaligus Akan Revisi Sejumlah Peraturan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham Cahyo R Muzhar. Pertemuan itu untuk membutikan bahwa kepiminannya sah di mata hukum.

“Laporan yang akan kami sampaikan siang hari ini tentu tidak hanya sebagai verbal tetapi juga dalam bentuk dokumen atau berkas yang otentik,” ujar AHY di Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Beberapa waktu berselang, DPP Partai Demokrat di bawah pimpinan Moeldoko resmi mendaftarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara kepada Kementerian Hukum dan Ham pada Senin (15/3/2021).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Marzuki Alie.

"Sudah selesai kemarin," ujar Marzuki saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (16/3/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X