The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito di Palembang
Kunjungan kerja Kapolri di Palembang. (Dok Div Humas Polri).
News

Kapolri Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito di Palembang

Menghilangkan wilayah zona merah.

Jumat, 05 Maret 2021 09:21 WIB 05 Maret 2021, 09:21 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kamis (4/3/2021) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Jenderal Sigit sekaligus meresmikan Kampung Tangguh dan aplikasi Polisi Dulur Kito.

Kampung Tangguh yang diresmikan terletak di Komplek Pakri Palembang. Dia juga meresmikan Masjid Assa'adah Polda Sumsel dan groundbreaking pembangunan Masjid Al-Aman di Komplek Pakri, Palembang.

Selanjutnya, pimpinan tertinggi Polri tersebut juga melaunching sebuah aplikasi besutan Polda Sumsel. Aplikasi tersebut bernama Polisi Dulur Kito yang artinya dedikasi, unggul, legal, jujur, kerjasama, inovatif, tegas dan obyektif.

"Adanya aplikasi Polda Sumsel dalam pelayanan publik diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapat pelayanan Kepolisian," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Kejagung Akui Pernah Terima SPDP Kasus Penembakan oleh 6 Laskar FPI di KM-50

Mengenai Kampung Tangguh di sana, Kapolri menyebut lokasi Kampung Tangguh itu berada disebuah lahan kosong yang biasa digunakan sebagai tempat pembuangan sampah. Di lokasi tersebut juga digunakan untuk menanam sayur dan pengembangbiakan ikan.

Dengan adanya Kampung Tangguh tersebut, Kapolri berharap kegiatan itu dapat menekan angka penyebaran virus corona. Dia juga berharap lokasi yang didirikan Kampung Tangguh dapat berubah dari zona merah ke hijau.

"Yakni menghilangkan wilayah yang zona merah menjadi kuning atau oranye, serta melakukan penerapan 3 M dan 3 T," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US