Menpora Buka Turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo

- Minggu, 21 Maret 2021 | 17:13 WIB
Pendukung Pasoepati mengusung poster Dukung Piala Menpora 2021 dari Rumah Saja saat kampanye di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/3/2021). (ANTARA/Maulana Surya)
Pendukung Pasoepati mengusung poster Dukung Piala Menpora 2021 dari Rumah Saja saat kampanye di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/3/2021). (ANTARA/Maulana Surya)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara resmi membuka turnamen sepak bola pra-musim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/3/2021).

Menpora yang didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menandai pembukaan turnamen dengan menekan tombol sirine di empat venue dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat di masa pandemi COVID-19.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bola dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wasit yang memimpin pertandingan perdana turnamen Piala Menpora antara Arema FC Malang melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan Solo.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pecinta sepak bola yang menonton pertandingan dari rumah setelah lebih dari satu tahun kegiatan sepak bola terhenti karena pandemi COVID-19 hingga akhirnya kini dimulai lagi dengan turnamen pra-musim Piala Menpora.

"Kami berharap nanti akan dilangsungkan lagi dengan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 serta seluruh kegiatan sepak bola lainnya di Tanah Air," kata Menpora Zainudin Amali.

Menpora menjelaskan bahwa industri sepak bola harus mulai digerakkan kembali tetapi protokol kesehatan juga tetap harus dijaga. Pemerintah sekarang ini sedang berupaya sekuat tenaga untuk segera mengatasi dampak COVID-19 itu.

"Kami juga ingin menggerakkan masyarakat agar bangkit kembali termasuk olahraga khususnya sepak bola. Sepak bola bisa maju jika semua memberikan dukungan. Semua pemangku kepentingan, baik itu pemilik klub, suporter dan masyarakat. Bahkan, federasi, PSSI, dan para Komite Eksekutif (Exco) serta tentunya pengelola kegiatan-kegiatan persepak-bolaan ikut mendukung,"

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X