RS Rujukan Penuh Sampai Lobi Beralih Fungsi, Anies Bangun Tenda Rawat Inap di Halaman RS

- Jumat, 25 Juni 2021 | 10:54 WIB
Anies Baswedan saat kunjungi RSUD di Kramat Jati. (Instagram/@aniesbaswedan).
Anies Baswedan saat kunjungi RSUD di Kramat Jati. (Instagram/@aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa sebagian besar rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta sudah penuh. Bahkan, beberapa diantaranya sudah dibangun tenda-tenda.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam unggahan akun Instagramnya setelah melakukan inspeksi tenda darurat yang dipasang di halaman RSUD Kramat Jati.

"Beberapa RS kita sudah penuh, bahkan lobinya difungsikan sebagai tempat rawat inap. Maka kami siapkan tenda-tenda di RSUD," ucap Anies, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Viral, Pria Emosi Pukul dan Koyak Sejumlah Pakaian Istrinya karena Selalu Belanja Online

-
Suasana di tenda darurat yang dibangun di halaman parkir RSUD Kramat Jati. (Instagram/@aniesbaswedan).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebutkan pihaknya telah menambah kapasitas Rumah Sakit Covid-19, semula 103 sekarang jadi 140 dari total 193 rumah sakit di Jakarta.

"Dari 32 RSUD ada 13 yang menjadi RS khusus Covid-19, seperti RSUD Kramat Jati ini. Lalu 19 RSUD lainnya 60% kapasitas itu disiapkan utk Covid-19, 40% untuk penyakit lain," terangnya.

Maka dari itu, Anies meminta kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk menaati protokol kesehatan, yakni dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi terjadi penularan virus Corona.

"Penularan Covid-19 itu tidak hanya terjadi di ruang publik, tapi saat kita meeting, makan bersama, di kumpul dengan orang yang kita kenal. Itulah potensi terbesar dari ruang privat yang tak mungkin diawasi oleh pemerintah," papar Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X