Gadis yang Melahirkan di Usia 5 Tahun Masih Berada di Daftar Puncak Sebagai Ibu Termuda

- Rabu, 30 Juni 2021 | 09:08 WIB
Gadis termuda yang memiliki bayi di usia 5 tahun. (Ist)
Gadis termuda yang memiliki bayi di usia 5 tahun. (Ist)

Lina Medina ialah bocah berusia lima tahun yang melahirkan putranya karena kondisi langka yang disebut pubertas dini, di mana dia memiliki organ seksual dewasa saat dia berusia tiga tahun.

Dikutip dari Daily Star, dokter percaya Lina Medina menderita tumor besar ketika perutnya mulai tumbuh pada usia lima tahun.

Mereka terkejut saat mengetahui bahwa bocah asal Peru itu hamil tujuh bulan dan hanya beberapa minggu kemudian dia melahirkan bayi laki-laki yang sehat.

Sudah 80 tahun sejak hari yang mengejutkan itu, dan Lina masih menjadi orang termuda yang pernah melahirkan.

Bayi sehat seberat 2,7 kg lahir melalui operasi caesar karena panggul Lina dianggap terlalu kecil untuk persalinan normal.

Bayinya diberi nama Gerado, diambil dari nama dokter yang melahirkannya.

Dr Gerado menemukan selama kehamilan bahwa Lina telah sepenuhnya mengembangkan organ seksual dewasa, meski usianya baru berusia 5 tahun.

-
Lina dan putranya yang dilahirkan saat dia berusia 5 tahun. (Ist)

Setelah lahir, ayah Lina, Tilburelo, ditangkap karena dicurigai melakukan inses. Namun, dia kemudian dibebaskan karena kurangnya bukti tidak dapat menghubungkannya dengan kejahatan itu.

Hingga saat ini identitas ayah yang sebenarnya belum diketahui.

Bayi Gerado lahir pada 14 Mei 1939, menjalani hidup sehat selama 40 tahun hingga 1979, ketika ia meninggal dengan sedih karena penyakit tulang.

Lina Medina, lahir dalam keluarga miskin di Peru pada tahun 1933, kini berusia 85 tahun dan telah mampu menjalani kehidupan normal sejak pengalaman awal melahirkan yang mengkhawatirkan.

Dia tidak pernah menjual ceritanya kepada pers dan menjaga privasinya dari sorotan.

Lina melahirkan putra keduanya pada usia 39 tahun dengan suaminya Raul, yang dinikahinya pada 1970-an.

Banyak yang mengatakan bahwa kasus Lina adalah tipuan atau konspirasi tapi dokter mengklaim mereka memiliki rontgen untuk membuktikan kelahiran langka itu benar-benar terjadi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X