The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow! Perusahaan Tiongkok Bangun Gedung 10 Lantai Cuma dalam Waktu Sehari, Ini Videonya
Gedung 10 lantai dibangun dalam satu hari. (Photo/YouTube/BROAD Group)
News

Wow! Perusahaan Tiongkok Bangun Gedung 10 Lantai Cuma dalam Waktu Sehari, Ini Videonya

Sabtu, 19 Juni 2021 19:24 WIB 19 Juni 2021, 19:24 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan bagaimana perusahaan konstruksi di Changsha, Tiongkok membangun gedung 10 lantai hanya dalam waktu satu hari.

Perusahaan manufaktur bernama Broad Group yang berbasis di Tiongkok berhasil membangun gedung apartemen baja 10 lantai hanya dalam waktu sehari. Setidaknya, gedung itu dibangun dalam waktu 28 jam dan 45 menit.

Teknologi yang digunakan merupakan sistem konstruksi pra-fabrikasi, di mana bangunan dibangun dengan cara merakit unit modular mandiri kecil yang dibangun terlebih dahulu di pabrik.

Dirancang agar mudah diangkut dan dipasang, sistem “Living Building” Broad Group menggunakan komponen yang dapat masuk ke dalam kontainer pengiriman standar, dan kemudian dibuat bersama-sama dan dibuat menjadi bangunan yang sepenuhnya dibangun. Akhirnya, sambungan listrik dan air ditambahkan.

Baca juga: Pria Baik Hati Menghadiahkan Kurir yang Berpeseda hingga 9 Km Ini untuk Mengantar Makanan

Berdasarkan laporan CNN, dikutip pada Sabtu (19/6/2021), Broad Group mampu membangun gedung apartemen dalam 28 jam dan 45 menit di Changsha, Tiongkok. Dalam video berdurasi 4 menit 52 detik di YouTube tentang selang waktu pembangunan gedung yang disebutkan di atas.

“Ukuran kontainer standar, transportasi berbiaya rendah di seluruh dunia. Instalasi di tempat yang sangat sederhana,” tulis keterangan di video tersebut.

Sebagai bagian dari sistem, pelat baja B-Core Broad Group digunakan sebagai elemen struktural yang, menurut perusahaan, 10 kali lebih ringan dan 100 kali lebih kuat dari pelat konvensional.

Broad Group dikenal untuk menyelesaikan proyek-proyek signifikan dalam waktu cepat ganda. Pada tahun 2015, perusahaan menyelesaikan tantangan "membangun cepat" lainnya, membangun menara 57 lantai menggunakan "sistem Bangunan Hidup" dan selesai hanya dalam 19 hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US