Jangan Asal Gowes, JLNT Casablanca Bisa Dilintasi Road Bike Saat Wekend Tapi...

- Jumat, 4 Juni 2021 | 18:51 WIB
Sejumlah pesepeda road bike melintas di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Sejumlah pesepeda road bike melintas di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut fasilitas jalan layang non tol (JLNT) Casablanca, Jakarta dilalui road bike saat wekend bersifat situasional. Polisi bisa saja melarang road bike melintas di jalan tersebut jika cuaca buruk yang bisa saja megakibatkan kecelakaan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut pihaknya akan melihat situasi cuaca khususnya angin saat pemberian fasilitas ke road bike.

"Nah begini, kalau saya lebih menyoroti dari sisi apakah dia mix traffic atau tidak. cross wind juga penting. Artinya kalau misalnya hari berangin, hujan, ya kita juga bisa kita tutup," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Kombes Sambodo menyebut pihaknya juga akan melihat situasi cuaca. Jika cuaca hujan, pihaknya akan melarang road bike melintas di JLNT saat wekend.

"Hari ini misalnya hujan, licin, anginnya kencang, yasudah hari ini JLNT tidak bisa kita gunakan untuk sepeda, kita tutup, bisa juga gitu," beber Sambodo.

Seperti diketahui, polemik jalur sepeda khususnya road bike tengah panas dibahas di Jakarta. Road bike itu sendiri saat ini sudah diberikan fasilitas melintas di ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat mulai pukul 05.00 WIB hingga 06.30 WIB.

Tak sampai disitu, pada hari libur atau wekend, pengguna road bike diizinkan untuk melintas JLNT Casablanca, Jakarta. Namun, JLNT hanya bisa dilalui road bike pada pukul 05.00 sampai 06.30 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X