PKS Jelaskan Maksud Kunjungannya ke Markas PDIP

- Selasa, 27 April 2021 | 13:26 WIB
Kunjungan PKS ke DPP PDIP. (Foto: Dok. PKS)
Kunjungan PKS ke DPP PDIP. (Foto: Dok. PKS)

Sejumlah petinggi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi kantor PDIP yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021) pagi. Beragam permasalahan dibahas, dari ekonomi nasional hingga soal demokrasi.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pertemuan ini adalah dalam rangka silahturahmi ramadhan antara pihaknya dengan PDIP guna membangun kekuatan nasionalis dan agamis.

"Silaturahim Ramadhan PKS dengan PDIP membangun persatuan kekuatan nasionalis dan agamis untuk memajukan negeri," kata Mardani saat berbincang dengan Indozone, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA: PDIP Sambut Kunjungan Petinggi DPP PKS di Markasnya

Dikatakan Mardani, pertemuan tersebut membahas sejumlah hal. Seperti penanganan pandemi Covid-19, penguatan ekonomi nasional hingga peningkatan kualitas pemilu dan demokrasi di Indonesia.

"Bahas penanganan Covid-19, penguatan ekonomi nasional hingga peningkatan kualitas pemilu dan demokrasi," tutur Mardani.

Sebelumnya diwartakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan bilamana PDIP sangat menyambut terbuka kedatangan PKS. Ia menekankan perlu dibangunnya komunikasi politik memang sudah harus dilakukan, terlebih berbicara atau berbagi untuk kemajuan bangsa.

Hasto mengatakan, Sekjen PKS yaitu Habib Aboe merupakan rekan yang sudah dikenalnya sejak lama. Hasto juga mengatakan PDIP sangat menghormati posisi PKS yang kini berada di luar pemerintahan.

"Walau berbeda posisi di pemerintahan, bukan berarti tak ada ruang untuk dialog," ujar Hasto dalam keterangannya yang diterima Indozone, Selasa (27/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X