Surat Vaksin Jadi 'Tiket' Bagi Warga yang Ingin Makan di Warteg Selama PPKM

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:46 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (photo/Instagram/@arizapatria)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan, warga yang ingin makan di warteg selama kebijakan PPKM harus menunjukkan surat vaksinasi Covid-19.

"Yang makan boleh sampai 20 menit itu harus menunjukkan surat vaksin," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 menyebutkan bahwa operasional rumah makan dibatasi sampai pukul 20.00 WIB.

"Jadi ini berdasarkan surat keputusan Kadis Pariwisata, restoran yang di luar yang out door, Warteg, rumah makan yang diperbolehkan itu sampai jam 20.00 WIB, kalau yang take away sampai jam 22.00 WIB," katanya.

Lebih lanjut katanya, terkait aturan warga yang ingin makan di tempat atau di warung tersebut, maka diwajibkan membawa surat vaksin Covid-19.

"Penerapan sederhana saja, pokoknya dateng harus menunjukkan surat vaksin jadi ya pemilik rumah makan harus memahami mengerti bahwa ini menjadi aturan ketentuan agar supaya mendorong semua orang melaksanakan vaksin," katanya.

Tak cuma pembeli, semua pekerja di warteg itu juga harus menunjukkan surat vaksin.

"Semua dong yang ada di situ, ya waiters nya, penjaganya, juru masanya. Ada sanksi dong, kalau setiap ada aturan tentu ada sanksi, bagi yang. (sanksinya) Ya nanti di atur, sanksi ada ketentuannya," katanya.

Oleh karena itu, Ia meminta warga Ibu Kota agar melakukan vaksinasi nasional di lokasi yang telah ditetapkan. Pemerintah DKI Jakarta menargetkan 7,5 juta warga DKI sudah divaksin hingga akhir Agustus 2021.

"Mudah mudahan kita bisa mencapai tentu ini butuh kerja sama semua pihak kolaborasi sinergi dengan semua pihak. Dan yang paling penting kami minta semua segera melaksanakan vaksin sehingga kemampun kita pergi, berangkat, menuju ke tempat manapun jauh lebih aman bagi mereka yang udah divaksin," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X