Tega! Bayi Perempuan Ini Dibuang di Dalam Kardus, Mulutnya Ditutupi Pakai Plester

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 22:05 WIB
Penemuan bayi perempuan yang dibuang di dalam kardus. (Photo/Instagram/@jayalah.negriku)
Penemuan bayi perempuan yang dibuang di dalam kardus. (Photo/Instagram/@jayalah.negriku)

Penemuan bayi yang dibungkus dengan kardus belum lama ini bikin masyarakat di Kecamatan Wonogiri heboh. Pasalnya, bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya.

Dari unggahan akun Instagram @jayalah.negriku, dijelaskan bahwa penempuan bayi tersebut berada di tepi Jalan tepatnya di Jl. Gurame No. 9 Donoharjo Rt. 05/02, Kel. Wuryorejo, Kec. Wonogiri pada Selasa (24/8/2021).

Jenis kelamin bayi tersebut juga perempuan yang ditemukan dalam keadaan hidup. Ia diletakkan begitu saja dalam bungkusan kardus.

"Paur Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, kronologi kejadian sekira pukul 06.30, Sehabis dari sarapan salah satu warga kelurahan Wuryorejo, yang berada di depan rumah melihat ada kardus yang diletakan di atas jembatan," tulis keterangan.

Baca juga: Penemuan Bayi yang Dibuang Pakai Kardus di Wonogiri Bikin Heboh, Jenis Kelamin Perempuan

"Mereka bersamaan dengan warga mengecek kardus tersebut, setelah dibuka dengan sebilah kayu terlihat tangan yang bergerak gerak setelah dipastikan ternyata ada bayi didalamnya," tambah keterangan unggahan.

Setelah itu, warga kemudian memanggil polisi untuk mengambil bayi tersebut, didapati mulut bayi dalam keadaan tertutup oleh handsaplas, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Wonogiri.

Unggahan itu kemudian viral di media sosial dan mencuri perhatian warganet. Banyak yang merasa sedih dengan apa yang dialami oleh bayi tersebut.

"Teganya, semoga kelak menjadi anak yg Soleha baik sopan pintar dan sukses ya dek," kata akun vamiela_vava.

"Kok tega ibu membuangnya. Padahal itu bayi tidak berdosa. Rezeki pasti ada klo ibu yg merawatnya," kata akun rf_indraukmo.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X