Ganjar Diperbolehkan Nyapres Asal dari Partai Lain, Begini Respons PDIP

- Kamis, 17 Juni 2021 | 17:19 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (jatengprov.go.id)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo disebut sudah diperbolehkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilpres 2024 dengan diusung partai politik lain.

Merespon hal tersebut, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun membantah kabar tersebut. Dia menekankan, saat ini DPP belum mengeluarkan keputusan secara resmi.

“Enggak, enggak ada keputusan itu,” kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Dia menyampaikan, bila ada statment yang menyampaikan Ganjar boleh maju di Pilpres dengan diakomodir parpol lain adalah pendapat pribadi dan bukan keputusan partai.

“Tidak ada. Itu bukan keputusan partai, masa partai mau menyuruh kadernya untuk dicalonkan dari partai lain itu partai apa itu. Itu inisiatif (pendapat) pribadi lah,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menekankan apabila semua keputusan PDIP berada di tangan Ketua Umum yakni Megawati Soekarnoputri. Di mana dia lah yang mempunyai prerogatif sepenuhnya.

Lebih jauh dia mengingatkan agar semua kader partai berlogo moncong putih ini untuk tidak membangun statement sehingga menimbulkan pro dan kontra di khalayak.

“Jadi seluruh kader, saya sebagai ketua bidang kehormatan mengingatkan, memberi warning kepada seluruh kader dari sabang sampai Merauke untuk berbicara di atas koridor peraturan perundang-undangan, terutama aturan partai harus ditegakkan. Supaya tidak ada atau membangun pro kontra terhadap kader sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto angkat bicara mengenai Ganjar Pranowo yang disebut bisa maju Pilpres dengan diusung oleh parpol lain.

Utut kemudian mengutip pernyataan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto ihwal hal tersebut.

"Kalau dia maju, kan dipersilahkan dari Partai kan kalimat kamu itu. Udah dijawab sama mas Pacul, saya enggak boleh ngulang lagi. Sebagai kader kan udah ada yang jawab, udah," ungkap Utut.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X