DPR Sambut Baik Pemberian Izin untuk Liga 1 dan 2

- Selasa, 1 Juni 2021 | 10:35 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. (Instagram/syaifulhooda)
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. (Instagram/syaifulhooda)

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di mana pelaksanaannya harus dengan syarar-syarat tertentu.

Terkait hal ini, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyambut baik diperbolehkannya gelaran Liga 1 dan Liga 2. Ia mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan oleh Menpora dan Kapolri agar liga bisa berjalan.

“Karena kita termasuk paling akhir di Asia ini yang melaksanakan kompetisi, karena itu kita bersyukur diizinkan pelaksanaan Liga 1 dan 2 ini,” kata Huda kepada Indozone, Selasa (1/6/2021).

Huda menyampaikan, kembali bergulirnya liga sepak bola di Indonesia ini tentu harus dimanfaatkan secara optimal oleh stakeholder terkait. Namun harus menaati aturan protokol kesehatan yang bakal dibuat nantinya.

“Kepada pihak pemain menjadikan ini momentum reborn meningkatkan kemampuan setelah kian lama tidak bisa bermain,” urainya.

Meski demikian, dengan format dan tata model baru sepakbola di tengah pandemi, Politikus PKB ini memberikan imbauan agar masyarakat tidak datang ke stadion atau menyaksikan dari rumah.

BACA JUGA: Pimpinan DPR: Pancasila Bukan Hafalan, Tapi Amalan

“Saya harap bisa gayung bersambut dengan kembali untuk menggeliat industri kreatif jersey yang selama ini tidak laku bisa diproduksi kembali dan supporter bisa merayakan di rumah masing-masing,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi memberi izin kompetisi pertandingan sepakbola Liga 1 dan Liga 2. Meski diizinkan, Kapolri memberi persyaratan-persyaratan yang harus diikuti.

"Dari beberapa diskusi kami memutuskan dengan beberapa catatan," kata Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021).
Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X