Anies Sebut Bansos Sangat Berarti Bagi Masyarakat Sulit Dapat Kerja Ditengah Pandemi

- Senin, 19 Juli 2021 | 23:19 WIB
File photo: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada media usai mengikuti apel bersama Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Micro TA 2021 di Jakarta, Minggu (13/6/2021). (photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
File photo: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada media usai mengikuti apel bersama Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Micro TA 2021 di Jakarta, Minggu (13/6/2021). (photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa bantuan sosial (bansos) sangat berarti bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pekerjaan saat pandemi ini.

"Bagi mereka yang kesulitan untuk mendapatkan kesempatan pekerjaan, ketika datang sembako membuat suasana keluarga menjadi tenang. Bagi yang memberi belum tentu terasa besar pengurangannya, tapi bagi yang menerima, mereka akan merasa besar penerimaannya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7) dikutip dari ANTARA.

Anies mengatakan Senin ini bantuan sosial tunai (BST) telah dibagikan kepada masyarakat Jakarta, namun bantuan sembako akan tetap dibagikan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Mendagri Minta Satpol PP Utamakan Tindakan Persuasif Saat Tegakkan Aturan PPKM

"Jakarta masih banyak yang membutuhkan, karena itu saya apresiasi kepada Matahari Group yang menyiapkan bantuan sembako bagi mereka yang isolasi mandiri (isoman)," tambahnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pengusaha ritel dari Lippo Group Senin ini  membagikan 7.500 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga Jakarta yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Serah terima bantuan dari dua perusahaan ritel, yakni Matahari Department Store dan Hypermart tersebut dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Komisaris PT Matahari Department Store Tbk, Roy Mandey.

Gubernur Anies Baswedan mengapresiasi bantuan tersebut, mengingat saat ini warga Ibu Kota merasakan beban ekonomi di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Selain kepada pasien yang sedang isoman, paket sembako ini akan dibagikan kepada para petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi DKI Jakarta yang bertugas menangani pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X