The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ke-8 Pemeriksaan Swab Pemudik Ke Jakarta, 596 Orang Positif Covid-19
Ilustrasi swab Antigen. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra).
News

Hari Ke-8 Pemeriksaan Swab Pemudik Ke Jakarta, 596 Orang Positif Covid-19

Di pos penyekatan.

Selasa, 25 Mei 2021 13:58 WIB 25 Mei 2021, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya mengupdate jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta namun dinyatakan terinfeksi Covid-19 . Selama delapan hari pemeriksaan, tercatat ada sebanyak 596 pemudik yang terinfeksi virus corona.

"Selama sembilan hari setelah lebaran, kita periksa 92 ribu masyarakat yang pulang mudik ke Jakarta atau ke wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari 92 ribu, ada 596 positif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Bekasi, Selasa (25/5/2021).

596 pemudik yang dinyatakan positif Covid-19 ditemukan baik pemeriksaan di pos-pos penyekatan maupun di kediaman mereka masing-masing. Ratusan orang tersebut ada yang dirujuk ke rumah sakit dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan Satgas Covid.

Baca Juga: Jangan Share Ulang Konten Viral Bakar Al-Quran, Bisa Dipidana!

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US