Pemerintah Palestina Kecam, Puluhan Pemuda Israel Pesta Minuman Keras di Makam Nabi Musa

- Selasa, 29 Desember 2020 | 18:00 WIB
Tangkapan layar sejumlah pemuda israel pesta minuman keras di kawasan makan Nabi Musa AS (Twitter/ @shadysoboh)
Tangkapan layar sejumlah pemuda israel pesta minuman keras di kawasan makan Nabi Musa AS (Twitter/ @shadysoboh)

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan aksi sejumlah anak muda Israel yang sedang berpesta ria dengan alunan musik yang keras dan minuman keras di kawasan tempat suci yang diyakini sebagai makam Nabi Musa AS.

Video tersebut dibagikan olen salah satu akun di Twitter @shadysoboh pada Minggu (27/12/20), tampak sejumlah anak muda, pria dan wanita menari-nari dengan alunan musik techno yang sangat keras.

Pada video itu juga tampak seorang wanita yang menjadi disc jockey (DJ) berada di depan para anak muda menari sambil meminum alkohol.

Pada video tersebut dituliskan lokasi pesta minuman alkohol itu dilakukan di kawasan suci makan Nabi Musa AS.

Pada keterangan video juga dituliskan bahwa pesta minuman keras itu berlangsung di tempat suci makam nasi Musa AS, tepatnya sebelah Timur Yerussalem.

"#Tonton .. video bergulir dari pesta keras yang berlangsung malam ini di tempat suci Nabi Musa, sebelah timur Yerusalem yang diduduki," tulis keterangan unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone pada Selasa (29/12/20).

Akibat hal tersebut, pemerintah Palestina pun mengambil tindakan tegas dan mengecam aksi yang dilakukan oleh anak muda Israel itu. Hal itu karena tempat tersebut merupakan tempat yang disucikan lantaran terdapat masjid Nabi Musa AS di dalam komplek makam Nabi Musa AS itu.

Dilansir dari berbagai sumber, diketahui bahwa Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh sampai membentuk tim khusus untuk menyelidiki kejadian itu.

Perdana Menteri Palestina juga menyebut bahwa pihaknya tidak ada memberikan izin untuk mengadakan pesta di kawasan suci tersebut.

Kini pihak polisi Palestina masih terus melakukan penyelidikan mengenai insiden yang dianggap melecehkan umat muslim itu.

Sementara itu, disc jockey (DJ) wanita bernama Sama Abd Al-hadi yang ternyata warga negara Palestina telah berhasil ditahan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X