Siswi SD ini Curhat dengan Ganjar Pranowo: Saya Bosan Pak Sekolah Online

- Senin, 17 Agustus 2020 | 19:57 WIB
Siswi SD Bunga Salsabila saat bertemu dan curhat bersama Ganjar Pranowo (photo/Instagram/@bunga__salsabila)
Siswi SD Bunga Salsabila saat bertemu dan curhat bersama Ganjar Pranowo (photo/Instagram/@bunga__salsabila)

Di saat pandemi seperti ini, pembelajaran secara dari atau online menjadi hal yang harus dilakukan oleh siswa maupun mahasiswa untuk bisa meneruskan pembelajaran yang tertunda.

Namun hal tersebut kini membuat para siswa khususnya di Indonesia mulai merasa bosan menjalani proses belajar secara daring. Hal itu disebabkan banyak siswa yang mengalami kesusahan dengan sistem tersebut, apalagi terkendala dengan jaringan internet maupun biaya pembelian kuota.

Hal tesebut juga dicurahkan oleh seorang siswi bernama Bunga Salsabila. Dirinya mengeluarkan keresahan tersebut saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam video yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya Senin (17/8), terlihat dirinya tengah berbicara santai bersama Bunga di meja dibarengi makanan.

"Saya bosan Pak sekolah online, kalau tidak bisa, bingung tanya kesiapa, " kata bunga kepada Pak Ganjar dengan menggunakan bahasa Jawa.

Siswi yang masih duduk di kursi Sekolah Dasar di Boyolali terus menjelaskan keresaanya terhadap belajar online kepada Pak Ganjar.

Ganjar Pranowo pun dibuat kesengsem dengan kemampuan Bunga saat menggunakan Bahasa Jawa yang halus.

Karena kemampuannya, Bunga pun dihadiahi sebuah laptop oleh Ganjar. Bunga kemudian mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jateng tersebut.

"Anaknya pinter dan hebat. Ingin mengenalkan kuliner tradisional dan bahasa Jawa ke dunia internasional karena di akun youtube atau instagramnya, penuh dengan video soal makanan tradisional dan berbahasa Jawa halus. Lanjutkan ya bunga__salsabila , tetep semangat belajar,"  tulis Ganjar Pranowo di akun Instagram menyemangati Bunga Salsabila.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on

Untuk diketahui, Bunga Salsabila ini kerap kali tampil menggunakan bahasa Jawa saat membuat video review makanan di akun Instagramnya. Bahkan dirinya tak terlihat canggung, anak perempuan ini terlihat sangat sopan dalam berbicara. Kini akun Instagramnya itu telah mempunyai 110 ribu pengikut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X