Sandiaga Uno Tunjuk Lady Marsella Sebagai Duta Satgas Toilet Indonesia

- Kamis, 25 Februari 2021 | 09:13 WIB
Lady Marsella (Instagram/ladymarsella30)
Lady Marsella (Instagram/ladymarsella30)

Kemenparekraf menunjuk artis Lady Marsella menjadi Duta Satuan Tugas (Satgas) Toilet Indonesia untuk membenahi toilet di kawasan destinasi pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memang tengah mengampanyekan pembentukan Satgas Toilet Indonesia (STI) di berbagai wilayah Indonesia.

Diangkat jadi Duta Satgas Toilet, Lady Marsella akan akan mengajak komunitas disabilitas untuk mengikuti kampanye kebersihan dan kelayakan serta kenyamanan untuk penyandang disabilitas.

Sementara itu,Ketum Satgas Toilet Indonesia Anthoney Lau mengatakan dinobatkannya Lady Marsella sebagai Duta Satgas Toilet Indonesia karena memiliki komitmen dan semangat tinggi untuk membenahi toilet di tempat pariwisata.

Menurut dia, toilet bisa menjadi salah satu sumber penyakit bila tidak terurus dengan baik, apalagi sekarang lagi pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, kebersihan toilet di tempat pariwisata sangat diperlukan agar para wisatawan bisa terbebas dari penyakit menular seperti diare maupun COVID-19.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut berkampanye betapa pentingnya menjaga kebersihan di toilet agar terbebas dari penyakit," kata Anthoney.

Satgas Toilet Indonesia resmi dibentuk sejak awal Februari oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno. Satgas ini akan bekerja di seluruh obyek pariwisata di Indonesia. Langkah ini diambil demi menjaga kebersihan toilet dan secara tidak langsung menjaga reputasi pariwisata Indonesia.

"Satgas Toilet Indonesia yang kami gagas merupakan konsep dari penyiapan destinasi wisata tidak hanya dari sisi infrastruktur yang terlihat tapi juga dari fasilitas penunjang berupa toilet," kata Sandiaga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X