Kasus Mafia Tanah Laporan Dino Patti Djalal Masuki Babak Baru, Kini Naik ke Penyidikan

- Kamis, 18 Februari 2021 | 20:26 WIB
Dino Patti Djalal. (Instagram/@dinopattidjalal)
Dino Patti Djalal. (Instagram/@dinopattidjalal)

Kasus ketiga terkait mafia tanah dengan korban ibu dari eks Wamenlu Dino Patti Djalal memasuki babak baru. Polda Metro Jaya ternyata sudah meningkatkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

"Laporan polisi ketiga kemarin sudah kita lakukan gelar perkara. Hasilnya dari penyelidikan kita tingkatkan ke penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/2/2021)

Setelah naik ke penyidikan, artinya polisi menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut. Polisi tinggal mencari tersangka dalam kasus itu.

BACA JUGA: Sengkarut Kasus Mafia Tanah Dino Patti Djalal Dimulai Sejak 2019, Ini Detail 3 Kasusnya

Sekedar informasi, sengkarut kasus mafia tanah dengan korban ibu dari Dino Patti Djalal terbagi menjadi tiga klaster atau tiga laporan polisi. Laporan polisi ketiga berkaitan dengan rumah milik keluarga Dino Patti Djalal di Cilandak, Jakarta Selatan.

Rumah di Cilandak tersebut hendak dijual dan akan dibeli oleh pembeli bernama Fredy Kusnadi. Penyidik sempat menyarankan Dino untuk mengecek sertifikat rumahnya sebelum melakukan transaksi lebih jauh.

Setelah dicek ternyata sertifikat rumah itu sudah berpintah tangan ke Fredy. Merasa ditipu, pihak Dino melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X