Haji Lulung Minta Polisi Pangggil Ahok Soal Kasus Kerumunan Bareng Raffi Ahmad

- Selasa, 19 Januari 2021 | 09:59 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung meminta polisi turut memanggil Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kasus kerumunan pesta bersama Raffi Ahmad belum lama ini.

"Ya harus diperiksa, emang Ahok siapa? Ahok kan warga negara biasa, enggak ada yang istimewa, gua aja enggak istimewa," ucap Haji Lulung di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2021).

Menurut anggota Komisi VII DPR ini, atas tindakan yang dilakukan Komisaris Utama PT Pertamina dalam kerumunan tersebut juga harus dimintai keterangan, agar dapat menegakan hukum.

"Iya tuh itu Ahok mesti dikasih sanksi juga. Jangan pilih-pilih. Dia bikin orang joget-joget juga kan, dia nyanyi-nyanyi gitu. Ayo dong tegakan hukum, tegakan keadilan seadil-adilnya. Jangan tumpul di atas tajam ke bawah," terangnya.

Lebih lanjut, Lulung meminta penegakan hukum atas kasus kerumunan yang dilakukan sejumlah selebriti, termasuk Raffi Ahmad yang ketika itu baru saja mendapatkan vaksin Covid-19 pertama, dan bukan sekedar meminta maaf.

"Ya maksud saya tegakan hukum dong yang baik, jangan cuma minta maaf saja selesai," tandas Haji Lulung.

Namun untuk kasus kerumunan Raffi Ahmad tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memastikan tak ada pelanggaran yang dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X