Gelar Rapat Tertutup, Ini yang Disampaikan Kompolnas Terkait Sosok Listyo Sigit 

- Senin, 18 Januari 2021 | 13:56 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Komisi III DPR RI menggelar rapat tertutup dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Adapun rapat tersebut terkait calon tunggal Kapolri yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto, rapat tersebut untuk memberikan masukan perihal rekam jejak Listyo Sigit mulai dari awal kariernya.

"Masukannya pertama masalah rekam jejak. Jadi kariernya dari nol sampai terakhir Kabareskrim bagaimana, ada gak catatan-catatan yang negatif," ujar Benny di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Tak hanya sekedar rekam, Benny menyebut pihaknya juga akan memaparkan prestasi hingga kelemahan dari Listyo Sigit selama di Korps Bhayangkara.

“Apa saja prestasinya dimiliki atau yang pernah dicapai. Termasuk kelemahan-kelemahannya apa, itu semua sudah kita sampaikan. Itulah yang akan digunakan sebagai bagian fit and proper test nanti," ungkap Benny.

Sebelumnya, menjelang pelaksanaan fit and proper test calon tunggal Kapolri yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo, Komisi III DPR RI menggelar rapat dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun pekan lalu sudah menyerahkan nama calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Calon tunggal itu ialah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo bakal menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Jenderal Idham diketahui saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Pasca menjadi calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo bakal menjalani uji kelayakan atau kepatuhan atau fit and proper test oleh Komisi III DPR RI. Uji kelayakan itu bakal berlangsung pada Rabu, 20 Januari 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X