Ditangkap KPK, Edhy Prabowo Tak Masalah Dituding 'Menteri Titipan', Pernah Bilang Begini

- Rabu, 25 November 2020 | 14:59 WIB
Edhy Prabowo saat bersama Menhan Prabowo Subianto. (Instagram/Edhy Prabowo)
Edhy Prabowo saat bersama Menhan Prabowo Subianto. (Instagram/Edhy Prabowo)

Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga terkait dengan kasus korupsi ekspor benih lobster (benur).

Jejak digital Edhy yang secara terang-terangan mengatakan bahwa dia tidak mempermasalahkan anggapan publik kalau dirinya sebagai menteri titipan pun kembali diangkat ke permukaan.

Hal ini diungkapkan Edhy Prabowo dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier melalui podcasnya seperti yang dikutip INDOZONE, Rabu (25/11/2020).

"Iya, gak apa-apa. Biasa aja," jawab Edhy saat menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier yang mencecarnya menanggapi banyak anggapan netizen.

Sementara itu wawancara Deddy Corbuzier dengan Edhy ini dilakukan pada bulan Juli 2020 sebelum Edhy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Edhy pun menjawab anggapan tersebut memang pada dasarnya dia orangnya 'nyantai' dan tidak terlalu menganggap serius satu tudingan terhadap dirinya.

Dia mengatakan kalau sikap tersebut sudah dilakukan sejak dirinya selama 3 periode mewakili konstituennya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari partai Gerindra.

"Biarlah mereka ngatain saya apa saja, yang penting setiap keputusan yang saya ambil, itu akan membahagiakan dan mensejahterakan orang banyak. Gak merugikan mereka," jawabnya.

"Yang jelas tugas yang pak Jokowi minta adalah membahagiakan, membuat nelaya tertawa dan saya rasakan dari kunjungan ke daerah-daerah," tambah Edhy lagi.

Tidak hanya menjawab soal isu miring 'menteri titipan',  Edhy Prabowo juga mengungkap secara blak-blakan hubungannya dengan Jokowi sudah terjalin sejak lama.

Saat itu Deddy menanyakan bagaimana hubungannya dengan Jokowi walaupun sudah diketahui publik kalau Edhy merupakan anak buah Prabowo Subianto.

"Lu kan orangnya Prabowo, orang-orang udah tahu. Nah Jokowi jadi Presiden, hubungan Anda dengan Pak Jokowi gimana bos," tanya Deddy.

Edhy lalu menjawab kalau jalinan hubungannya dengan Jokowi sudah terjadi sejak Pilgub DKI Jakarta ketika Jokowi bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didukung oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur kala itu.

Baca juga: Edhy Anak Buah Prabowo Subianto Diciduk KPK, Komentar Nyinyir Fadli Zon Paling Ditunggu

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X