Romahurmuziy Singgung Fasilitas di Rutan KPK Setelah Bebas

- Kamis, 30 April 2020 | 10:15 WIB
Romahurmuziy alias Rommy. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Romahurmuziy alias Rommy. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Setelah menghirup udara bebas dari Rutan Cabang KPK, Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Rommy menyinggung fasilitas yang ada di rutan tersebut.

Ia menilai anggaran untuk makanan para tahanan di rutan sangat rendah, sehingga gizi dari makanan itu tak tercukupi.

"Sesuai dengan surat terakhir yang kami kirimkan beberapa pekan lalu kepada pimpinan KPK karena anggaran yang diperuntukkan bagi tahanan di sini untuk makan itu sangat rendah untuk ukuran DKI Jakarta. Saya tidak tahu persis berapa tetapi kisarannya antara Rp32 ribu sampai Rp42 ribu untuk tiga kali makan, jadi memang secara gizi tidak cukup," ujar Rommy di Rutan KPK, Jakarta, Rabu (29/4/2020).

-
Rommy usai bebas dari Rutan KPK. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Selain itu, Rommy yang menjalani hukuman atas kasus suap di Kementerian Agama juga menyinggung bahwa pihak rutan tak menyediakan pemanas. Pemanas ini kata Rommy digunakan untuk memanaskan makanan yang dikirim dari pihak keluarga.

"Kami hanya diberikan kunjungan keluarga sebelum terjadinya COVID-19, dua kali sepekan dan setelah terjadinya COVID-19 hanya boks (makanan) yang dikirim oleh keluarga yang mengunjungi kami. Sementara tidak disediakan pemanas di dalam karenanya tambahan gizi yang semestinya disediakan keluarga bisa agak lama hanya bisa dimakan sekali makan pada Senin dan Kamis saja," tuturnya.

"Kami berharap nanti ada perbaikan dengan penyediaan dapur atau penyediaan kompor pemanas agar makanan yang dikirim keluarga bisa lebih awet," harapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X