Cara Unik Biksu di Thailand Kirim Doa, Lewat Video Call

- Kamis, 9 Januari 2020 | 11:26 WIB
Biksu yang mengirim doa lewat video call (photo/khaosodenglish)
Biksu yang mengirim doa lewat video call (photo/khaosodenglish)

Hadirnya teknologi membuat banyak hal jadi lebih mudah. Saat ini, banyak orang yang bergantung dengan aplikasi online yang menghadirkan sejumlah layanan seperti antar jemput yang siap dipanggil hanya dengan memesannya lewat aplikasi.

Selain itu, ada juga layanan makanan yang siap diantar dan kamu hanya tinggal duduk manis menunggu pesananmu datang.

Belum lama ini, viral kisah seorang biksu di Thailand yang mengirimkan doa melalui video call. Biksu bernama Phra Itthiyawathaya itu akan memberikan restu melalui video call ke siapa pun yang telah mengirimkan donasi lewat aplikasi Foodpanda (layanan pesan antar) ke viharanya.

-
Biksu yang mengirim doa lewat video call (khaosodenglish)

Jadi, setelah donasi tersebut diantar ke viharanya, ia akan melakukan video call dengan si pengirim donasi dengan maksud memberikannya doa.

Meski pemberian restu tersebut dilakukan dengan jarak jauh, namun yang dilakukannya masih sesuai aturan dan tak melenceng dari kitab suci. Prha mengatakan, meski mode berubah, tetapi niatnya masih sama.

Seorang pria bernama Lamyong Thiengtham (63) mengaku terbantu dengan aksi Prha, karena ia terlalu sibuk bekerja sehingga tak bisa berdoa langsung ke kuil. Lamyong mengatakan dirinya akan mengirimkan makanan melalui Foodpanda agar mendapat restu dari sang biksu.

“Biasanya saya suka mengunjungi kuil, namun saya rasa metode ini cukup nyaman dan baru. Jadi saya mencobanya,” ujar Lamyong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X