Hari Terakhir Pencarian Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Terhalang Cuaca Buruk

- Kamis, 21 Januari 2021 | 11:17 WIB
Suasana penyisiran jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana penyisiran jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Hari ke-13 tepatnya hari terakhir dari perpanjangan masa pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang tepat berlangsung pada hari ini. Pencarian di hari terakhir ini terkendala dengan cuaca yang buruk.

"Khusus untuk hari ini SAR melaksanakan penyelaman namun demikian menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang kurang baik sehingga rekan-rekan kita yang ada di lapangan sementara masih tidak ada yang turun kemudian begitu juga dengan kapal-kapal kita berlindung di tempat yang aman," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman dalam konferensi pers di JICT, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021).

Tim SAR gabungan saat ini masih menunggu cuaca yang baik untuk melakukan penyisiran. Diketahui hari ini merupakan hari terakhir pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Rasman menyebut dirinya belum mengetahui apakah masa pencarian akan ditutup atau diperpanjang. Untuk saat ini, ia mengaku belum mendapat arahan lebih jauh dari pimpinan mengenai masa waktu pencarian korban.

"Hari ini adalah hari terakhir dari perpanjangan kedua. Nah bagaimana nanti hasil kelanjutannya kita akan menunggu dari hasil keputusan pemimpin," beber Rasman.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Dari data terbaru, tim DVI Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi 43 jasad korban. 32 jasad korban diantaranya sudah dipulangkan kepada pihak keluarga korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X