Puan Tegaskan DPR akan Terus Awasi Percepatan Penanganan Bencana di Seluruh Daerah

- Rabu, 10 Februari 2021 | 19:27 WIB
Warga berkendara mencari tempat ketinggian pasca gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (3/2/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Tado)
Warga berkendara mencari tempat ketinggian pasca gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (3/2/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Tado)

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa DPR RI akan terus melakukan pengawasan untuk mempercepat penanganan bencana yang terjadi di Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan wilayah lainnya.

Hal itu dikatakan Puan dalam Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III di Kompelks Parlemen, Senayan, Rabu (10/2/2021).

“Untuk mempercepat penanganan bencana, Tim Pengawas DPR telah mengadakan rapat dengan kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah,” ujar Puan.

Puan menyebutkan, pengawasan pada penanganan bencana di sejumlah daerah dan berbagai masalah yang muncul di masyarakat merupakan tugas DPR RI.

“DPR terus melakukan evaluasi  atas penanganan tanggap darurat, rehabilitasi dan/atau rekonstruksi yang sedang berlangsung di berbagai daerah terdampak bencana,” tutur Puan.

Adapun, lanjut Puan, pengawasan itu ditindaklanjuti dengan mitra kerja, panja yang dibentuk oleh Alat Kelengkapan Dewan, tim pemantau, maupun Tim Pengawas DPR.

“Pemerintah agar selalu melakukan langkah antisipasi dan memperkuat upaya pencegahan bencana di setiap daerah, terutama daerah dengan risiko tinggi bencana,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X