Ketua FPI DKI Ternyata Sempat Temui Pangdam Jaya, Soal Apa?

- Rabu, 25 November 2020 | 16:17 WIB
Pangdam JayaJayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Pangdam JayaJayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut pimpinan Front Pembela Islam (FPI) wilayah DKI Jakarta sempat datang menemui dirinya sebelum dirinya berkomentar banyak perihal FPI beberapa waktu yang lalu. Pertemuan itu hanyalah sebatas silaturahmi.

"FPI sudah waktu tanggal berapa itu sudah ke tempat saya silaturahmi, enggak ada masalah. Bersilaturahmi dengan Ketua FPI DKI Jakarta Habib Muhsin Alatas, sudah, sudah," kata Dudung di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Dudung mengatakan pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi biasa. FPI kala itu disebutnya ingin berkenalan dengan pimpinan Kodam Jaya yang baru.

"Silaturahmi saja sebagai warga negara yang baik, beliau juga belum tahu Pangdam yang baru akhirnya berkenalan," ungkap Dudung.

Lebih jauh Dudung mengatakan dalam pertemuan itu dirinya memberikan pesan terhadap Habib Muhsin. Dia mengajak FPI untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Saya sampaikan saja marilah kita menjaga keutuhan NKRI sebagai komponen bangsa, mari kita jaga persatuan dan kesatuan," kata Dudung.

BACA JUGA: Anggota FPI Tak Datang Lagi, Polisi Bakal Gelar Perkara Kasus Kerumunan di Megamendung

Selain itu, Dudung juga menyebut pertemuan itu sudah berlangsung lama. Bahkan pertemuan itu disebut-sebut terjadi sebelum dirinya berkomentar banyak perihal FPI bahkan sebelum adanya tindakan pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab oleh personel TNI.

"Jadi pada tanggal sebelum acara apel di Monas, tanggal 18-an lah. Jadi FPI datang ke saya silaturahmi, sebelum saya Pangdam-pangdam sebelumnya juga kenal, enggak ada masalah," pungkas Dudung.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X